Aspek Pemasaran Salon Segmentasi, Targeting, Positioning

Segmentasi, Targeting, Positioning

1A. Variabel demografi
Konsumen yang dikualifikasikan berdasarkan umur dan profesi yaitu :
1. Balita :3–5 tahun
2. Pelajar SD-SMA :6–17 tahun
3. Mahasiswi :18–23 tahun
4. Wanita karier : > 24 tahun
5. Ibu rumah tangga : > 19 tahun
6. Lanjut usia : > 50 tahun
Dalam kategori pelajar SD-SMA, disesuaikan dengan kebijakan masing –
masing sekolah. Di Kota Palembang sendiri, beberapa sekolah swasta tidak
ada larangan melukis kuku. Namun ada beberapa sekolah yang tidak mempermasalahkan seperti sekolah yang berada di daerah Jalan Bangau.Konsumen yang dikualifikasikan
berdasarkan pendapatan yaitu:
1. Pendapatan rendah : < UMR
2. Pendapatan sedang : UMR
3. Pendapatan tinggi: > UMR


B. Variabel psikografis
Konsumen yang dipengaruhi gaya hidup modern dan mempunyai kepribadian selalu ingin tampil cantik yang disertai dengan selera dan minat yang tinggi terhadap nail art. Seperti mereka yang hobi dan menjadikan nail art sebagai suatu rutinitas yang tidak terlepas dari hidup mereka.
Kemudian bagi mereka yang dibatasi oleh pantangan atau kebudayaan tertentu seperti wanita muslimah tidak bisa menggunakan jasa nail art ini dikarenakan mereka akan mendirikan sholat. Jadi dengan kata lain nail art ini  diperuntukan bagi wanita yang tidak
mempunyai pantangan terhadap nail art. Namun terdapat alternatif lain
seperti ditawarkannya perawatan kukuseperti pedicure dan manicure yang
tidak menjadi pantangan bagi wanita muslimah. Tetapi untuk kedepannya akan dilakukan lagi inovasi yang dapat menjangkau wanita muslimah seperti penggunaan pacar atau inai.

TARGET

Target utama dari Nail Artsendiri adalah usia balita sampai wanitalanjut usia yang tentunya mempunyaihobi merias kuku, berkepribadian yangmengikuti trend dan tidak dibatasi oleh
pantangan atau kebudayaan tertentudengan tidak memandang pendapatan mereka. Kemudian untuk wanita muslimah ditawarkan perawatan kuku yang tidak menjadi pantangan bagi mereka.


 Positioning
Positioning yang ingin dicapai dalam mengembangkan Nail Art adalah sebagai jasa melukis kuku yang menjangkau semua lapisan umur masyarakat tanpa membedakan dari
pendapatan mereka.



Redaksi Salon Indonesiablogspot

Tertarik Produk Anda di Publikasi

Hubungi:
Redaksi Salon Indonesia

Powered By Blogger

Link Seputar Dunia Salon dari Indonesia

Salon
Make up Artist Indonesia
Produk
Kosmetik
SPA
Majalah
dll

Salon Indoneisa

Salon Indoneisa

Produk- Produk Salon

Travel Promo