Jenuh dengan Salon anda?Karyawan anda banyak melakukan kesalahan ahkir-ahkir ini?

Stres di tempat kerja merupakan masalah besar bagi pengusaha dan gagal untuk mengelola. Baik itu anda sendiri sebagai pemilik salon ataupun karyawan anda. Dampaknya,bisnis menjalankan peningkatan risiko klaim yang terkait dengan stres, 
Pengusaha harus mempertimbangkan dampak stres di tempat kerja dan metode mengelolanya.
Ada sejumlah langkah yang bisa diambil untuk mempertimbangkan dampak stres di tempat kerja dan membantu menjaga dari berubah menjadi klaim oleh karyawan yang terkena dampak.
 
Desain stres / kesejahteraan kebijakan
Pengusaha harus memperkenalkan kebijakan yang menetapkan definisi, penyebab dan dampak stres di tempat kerja dan tanggung jawab manajer majikan, dan karyawan dalam menanggulangi itu.
Kebijakan tersebut harus menjelaskan bahwa ini adalah masalah majikan mengambil serius dan memberikan karyawan bimbingan tentang bagaimana menghadapi efek stres dan bagaimana meningkatkan kekhawatiran ini di tempat kerja.
Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap kebijakan suplemen sumber daya yang disediakan untuk mengatasi masalah dan pelatihan harus disediakan, terutama untuk manajer yang akan mengoperasikan kebijakan tersebut. Pengusaha juga harus meninjau kebijakan lain mereka untuk memastikan mereka adalah cukup dalam menangani isu-isu. Anti-bullying dan pelecehan kebijakan, prosedur pengaduan, prosedur disiplin, dan setiap kebijakan kerja yang fleksibel semua harus dipertimbangkan dengan cermat.
Gunakan kembali-ke-bekerja wawancara setelah tidak sakit
Dengan memanfaatkan efektif wawancara kembali-ke-bekerja, majikan harus menyambut karyawan kembali bekerja, memastikan mereka benar-benar fit untuk kembali dan mengidentifikasi alasan untuk absen. Wawancara harus membantu mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang mungkin menyebabkan, atau memberikan kontribusi terhadap, absen sementara juga menyetujui prioritas untuk kembali karyawan untuk bekerja.
Pengusaha perlu diingat pengenalan baru-baru ini catatan pas. Sebelumnya, dokter mengatakan: "Anda tidak harus bekerja", atau "Anda harus kembali bekerja". Catatan sesuai memungkinkan dokter untuk memberikan saran apakah orang tersebut "tidak cocok untuk pekerjaan" atau "mungkin cocok untuk pekerjaan memperhitungkan nasihat berikut".
Pengusaha harus secara aktif mempertimbangkan untuk membuat penyesuaian yang memfasilitasi mengembalikan karyawan untuk bekerja setelah sakit.
Melaksanakan audit stres
Sebuah audit stres melibatkan berbicara informal kepada staf, baik secara individu atau dalam kelompok, untuk mencari tahu di mana mungkin ada kekhawatiran. Pengusaha harus berusaha untuk melibatkan karyawan dalam proses dan biarkan mereka tahu mengapa mereka melakukan latihan dan apa yang mereka coba capai. Sebuah audit stres baik dilakukan harus membantu mengidentifikasi dan menilai daerah masalah untuk mencegah masalah masa depan, atau menyembuhkan yang sudah ada.
Jangan tunggu sampai menjadi masalah
Umumnya, orang tidak nyaman dengan perubahan dan dapat menjadi sumber stres. Pengusaha harus berkonsultasi secara teratur dengan karyawan, perwakilan mereka, asosiasi staf atau serikat pekerja pada perubahan organisasi. Konsultasi harus selalu merupakan proses dua arah.
 
Menyediakan pelatihan memadai untuk manajer
Manajer memainkan peran kunci dalam mengidentifikasi dan mengelola stres dalam suatu organisasi. Mereka cenderung melihat masalah yang menimbulkan stres tangan pertama dan akan sering menjadi titik awal kontak saat seseorang merasa stres. Manajer juga harus mempertimbangkan pelatihan yang efektif dalam hal prioritas beban kerja; menghindari menempatkan menuntut fasilitas yang berlebihan pada karyawan dan memberikan Pendelegasian tugas.
 
Membuat kesehatan dan keselamatan karyawan prioritas
Ini adalah istilah tersirat dari setiap kontrak kerja bahwa majikan akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan keselamatan karyawan di tempat kerja. Ini termasuk tugas untuk mengambil langkah yang sewajarnya tidak merugikan kejiwaan kepada karyawan dengan alasan karakter atau volume pekerjaan dikenakan pada mereka.

Waspadalah terhadap pemecatan konstruktif
Istilah tersirat rasa saling percaya dan keyakinan berjalan melalui semua kontrak kerja. Pelanggaran istilah memungkinkan seorang karyawan untuk mengklaim untuk pemecatan konstruktif. Untuk berhasil dalam klaim pemecatan konstruktif, karyawan harus menunjukkan bahwa perilaku majikan sangat tidak masuk akal yang berjumlah pelanggaran mendasar dari istilah tersirat dari kepercayaan dan keyakinan. Hal ini memberikan hak kepada karyawan untuk meninggalkan pekerjaan dan memperlakukan diri mereka sendiri sebagai telah konstruktif diberhentikan.
Jenis klaim semakin digunakan untuk kasus-kasus yang terkait dengan stres.

 
Hindari pemecatan yang tidak adil
Seorang karyawan dengan lebih dari satu tahun layanan secara kontinu dapat mengajukan tuntutan untuk pemecatan yang tidak adil dalam Pengadilan Ketenagakerjaan. Stres terkait masalah umumnya menampilkan diri sebagai ketidakhadiran dari pekerjaan dan harus diperlakukan sebagai apapun tidak adanya penyakit-terkait lainnya.
Pemberhentian seorang karyawan yang mengaku menderita stres dapat muncul dalam berbagai situasi. Sebagai contoh:
• Seorang majikan tidak dapat memecat mana karyawan adalah tidak sah;
• Jika tidak ada catatan seorang karyawan tidak memuaskan dan catatan yang terdiri dari persisten absen jangka pendek yang tidak terkait; atau
• Setelah adanya penyakit jangka panjang di mana karyawan tidak dapat kembali ke tempat kerja atau pekerjaan di masa mendatang.

Catatan Kecil diatas adalah penting bahwa majikan memasukkan  langkah-langkah diatas untuk mencegah masalah di masa depan. Mengabaikan masalah tersebut mungkin terbukti mahal dalam jangka panjang.
Seperti komplain pelanggan anda akibat layanan kapster anda yang menghadapi banyak masalah (stress) ataupun masalah-masalah yang tidak pernah kita duga selamanya.

Penulis :Vidya Carki
disadur dari  berbagai sumber. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahakan kirimkan ide/pertanyaan anda mengenai postingan salon yang baru saja anda baca.
gar blog ini tetap mengikuti perkembangan Salon-salon di Indoensia

Redaksi Salon Indonesiablogspot

Tertarik Produk Anda di Publikasi

Hubungi:
Redaksi Salon Indonesia

Link Seputar Dunia Salon dari Indonesia

Salon
Make up Artist Indonesia
Produk
Kosmetik
SPA
Majalah
dll

Salon Indoneisa

Salon Indoneisa

Produk- Produk Salon

Travel Promo