Proses Pemijatan Cina

Suatu ikhtisar Pijat Tradisional Cina

.. Pijat Cina berkaitan erat dengan akupunktur dalam penggunaan sistem meridian dan dianggap efektif untuk berbagai masalah kesehatan serupa.

.. T perkembangan tradisi Cina berasal dari sinergi antara empat kelompok, dokter yang membawa teori medis yang canggih TCM untuk memijat, seni bela diri yang menggabungkan pengalaman mendalam qi dengan kemampuan yang besar untuk menyembuhkan luka, Bhuddist dan Taoisme adepten yang digunakan pijat sebagai dukungan penting untuk yoga rohani mereka dan orang awam sering praktisi buta menawarkan pijat untuk kesenangan dan relaksasi.

.. S ejak saat pijat Mao Zedong terus mengembangkan menyerap ide-ide barat ke dalam kerangka tradisional. Hal ini banyak dilakukan dan diajarkan di rumah sakit dan sekolah medis dan merupakan bagian penting dari perawatan kesehatan primer. Keberhasilan luar biasa dari Teman-atlet China dan pesenam ini disebabkan setidaknya sebagian ke yang lama pijat tradisional digunakan dalam pelatihan. pijat Cina sebenarnya bukan terapi tunggal tetapi meliputi lima bidang terkait dan tumpang tindih.


.. Sebuah mno, tekan dan gosok - pijat untuk peremajaan dan pemeliharaan kesehatan. Banyak digunakan di rumah dan dalam seni bela diri, gong qi dan pelatihan olahraga.

.. T uina, push dan pegang - pijat medis yang canggih digunakan untuk mengobati luka, dan otot masalah sendi dan gangguan internal.

.. Aku nfant Tuina - salah satu cara utama bayi memperlakukan Cina dan anak-anak. Poin dan saluran yang digunakan sangat berbeda dengan yang standar.

.. D ian Xue, titik tekan - akrab sebagai akupresur. Menggunakan teknik tekanan sederhana. Sangat banyak obat rumah, tetapi juga digunakan oleh akupunkturis ketika jarum tidak cocok.

.. W ai Qi Liao Fa, menyembuhkan dengan qi eksternal - penyembuhan dengan transmisi langsung dengan qigong master setelah bertahun-tahun latihan keras dan disiplin.

.. Aku n prakteknya konteks dan tujuan yang membedakan cabang-cabang. Dalam hal teori dan teknik mereka memiliki banyak kesamaan. Penting untuk semua dari mereka adalah gagasan bahwa pijat mempengaruhi tidak hanya tubuh fisik tetapi juga tubuh Qi (jaringan saluran dan titik) dan tubuh mental (emosi, pikiran dan fakultas spiritual). Karena baik kesehatan fisik dan mental tergantung pada dan berlimpah kelancaran arus Qi, pijat dapat secara efektif memperlakukan semua tiga tingkatan.



Jing Luo teori - dasar Pijat Cina

.. L Cina ike Pijat akupunktur didasarkan pada teori luo jing atau saluran dan jaminan. Menurut teori ini tubuh adalah jaringan oleh sistem jalur yang berfungsi untuk mengangkut qi dan darah, untuk mengatur yin dan yang, untuk melindungi terhadap patogen eksternal dan untuk menghubungkan organ dalam dengan luar. Penyumbatan pada jing luo menyebabkan sakit dan berhubungan erat dengan semua masalah kesehatan.

.. Pijat Cina terutama difokuskan pada jing luo dan xue (acupoints) dimana mengumpulkan qi dan dapat dengan mudah dimanipulasi. Pijat teknik dipahami untuk mempengaruhi jing luo oleh: mengaktifkan qi dan darah (dalam arti meningkatkan aktivitas perusahaan) mengatur qi dan darah (dalam arti dispersing stagnasi dan membimbing berlawanan arah / counterflow) pengerukan saluran (dalam arti menghilangkan patogen eksternal seperti dingin dan lembab).

.. Assage M juga melemaskan jin (kadang-kadang salah menerjemahkan sebagai tendon, jin sebenarnya mengacu pada fungsi dari semua dan penghubung jaringan lunak dalam kaitannya dengan gerakan dan fleksibilitas) untuk kemudahan dan meningkatkan fleksibilitas kejang dan meluruskan sendi. Baik jin dan sendi erat mempengaruhi aliran qi dalam jing luo.

Topi .. W sangat menarik adalah bahwa efek ini membuat gerakan dalam satu bentuk atau lain. Karena dalam istilah TCM nyeri hanyalah kurangnya aliran bebas dari qi dan darah, inilah sebabnya Pijat Cina adalah suatu pengobatan yang kuat untuk sakit.

Cina Pijat Teknik

.. T echniques berada di jantung dari setiap sistem bodywork. Mereka adalah apa yang mendefinisikan rasakan dan kualitas terapeutik. Kebanyakan buku teks pada daftar Pijat Cina antara 30 dan 70 fa teknik shou atau tangan. Ini tidak hanya mencakup berbagai teknik jaringan lunak, tetapi juga banyak perkusi dan metode manipulasi sendi termasuk penyesuaian tulang belakang mirip dengan Osteopathy, walaupun ada perbedaan penting. Beberapa fa shou mirip pijat barat, yang lain cukup unik. Misalnya di fa pistol, punggung tangan diputar dengan cepat bolak-balik atas kulit dengan efek yang salah satu pasien saya pernah digambarkan sebagai seperti rolling pin berat.

.. B roadly fa shou berbicara diklasifikasikan ke dalam yin (penenang) dan yang (merangsang). Namun masing-masing teknik lebih lanjut diklasifikasikan menurut prinsip-prinsip terapi itu mencapai. Sebagai contoh mo fa (gosok) merangsang Yang qi, tui fa (mendorong) mengatur berlawanan arah / counterflow. Terapis terampil menggabungkan teknik-teknik ini hanya dalam cara yang sama seorang dukun menggabungkan herbal dalam formula memastikan bahwa prinsip-prinsip terapeutik dicapai dengan keseimbangan yin dan yang. Jadi dalam situtation mana yin teknik penenang terutama menyerukan, terapis akan menggunakan beberapa stimulasi Yang untuk mengaktifkan qi dan darah hanya sebagai seorang dukun menambahkan jahe untuk formula pendinginan.