Salon Kecantikan di Pantura Indramayu Dipadati Perantau

INDRAMAYU--MI: Sejumlah salon kecantikan yang tersebar di pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memasuki H-6 dipadati perantau asal kota mangga yang sudah pulang kampung.

Djudju salah seorang pemilik salon di pantura Indramayu, Sabtu (4/9), mengatakan,pengunjung salon meningkat tajam memasuki H-6, mereka merupakan pelanggan tetap yang jika mudik lebaran pasti datang untuk merawat rambut, badan, dan muka.

Dia mengatakan, pengunjung salon yang datang ke tempatnya sengaja mempercantik diri untuk hari lebaran nanti, karena pada hari besar tersebut biasanya digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan tetangga di kampung.

"Kebisaan perantau asal Indramayu merawat kecantikan di salon sudah berlangsung lama, mulai buka salon pada tahun 1990 hingga saat ini, jumlah pelanggan terus meningkat," katanya.

Sementara itu, Dona, pemilik salon lain, mengungkapkan hal yang sama, menjelang lebaran sebagian warga perantau asal kota mangga yang sudah tiba di kampung halamannya, biasanya mempercantik dirinya.

"Pengunjung salon akan terus meningkat mendekati lebaran, karena semua perantau asal Kota Mangga pasti pulang," katanya.

Sementara itu Nuryanti warga Indramayu mengaku, menjelang lebaran sejumlah salon yang berada di pedesaan Kabupaten Indramayu padat pengunjung,namun pengunjung tersebut merupakan gadis desa yang berangkat merantau ke kota besar seperti, Bandung, Jakarta, Surabaya.

"Gadis desa asal pesisir pantai utara Kabupaten Indramayu pasti harus tampil beda di daerah perantauan, hal itu sudah dilakukan secara turun temurun, namun bagi warga desa yang masih mencari penghasil sebagai buruh tani, tidak datang ke salon karena terbentur biaya," katanya.(Ant/X-11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahakan kirimkan ide/pertanyaan anda mengenai postingan salon yang baru saja anda baca.
gar blog ini tetap mengikuti perkembangan Salon-salon di Indoensia

Redaksi Salon Indonesiablogspot

Tertarik Produk Anda di Publikasi

Hubungi:
Redaksi Salon Indonesia

Powered By Blogger

Link Seputar Dunia Salon dari Indonesia

Salon
Make up Artist Indonesia
Produk
Kosmetik
SPA
Majalah
dll

Salon Indoneisa

Salon Indoneisa

Produk- Produk Salon

Travel Promo