Meratus

 Meratus
Meratus dimaksudkan untuk menyegarkan dan mengharumkan tubuh, rambut, pakaian juga untuk mengobati keputihan, luka-luka dan jamur, serta untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, dan menghilangkan bau tidak sedap di daerah tersebut.

Oleh karena fungsinya demikian,  maka meratus merupakan perawatan khusus untuk para wanita.  Meratus untuk mengharumkan rambut merupakan proses pengeringan rambut yang dilakukan secara tradisional setelah dikeramas atau dicuci.

Bau harum ratus yang terbuat dari ramuan alami akan meresap  ke rambut dan dapat bertahan selama sekitar satu minggu. Ratus jenis ini terbuat dari kayu garu  (rheum spec div), akar wangi  (andropogon muricatus), mesoyi (massoi aromatic becc), dan kayu cendana (santalum allum ). Semua bahan alami tersebut dihancurkan sampai menjadi serbuk dan taburkan di atas anglo (tempat api), kemudian dibakar. Asap dari pembakaran ratus langsung diasapkan ke rambut. Bila asap berkurang dapat ditambah lagi sampai rambut berbau wangi dan wanginya melekat.




Ratus untuk mengharumkan tubuh (ratus for body/  intimacycare) menggunakan rempah-rempah khusus (empon-empon) yang berbahan utama daun sirih. Karena bahan utama menggunakan
daun sirih, ratus ini sangat baik untuk perawatan daerah kewanitaan
serta menghilangkan bau tak sedap di daerah kewanitaan.atus untuk perawatan daerah kewanitaan, terbuat dari akar pilihan, daun delem, cempaka putih dan menyan madu.
Bergunauntuk mencegah kanker mulut rahim, keputihan dan infeksi, menghilangkan gatal-gatal, mencegah kelembaban, dan aroma tak sedap, serta menjadikan vagina lebih keset.
Cara melakukan ratus adalah sebagai berikut :
1.  Taburkan sedikit demi sedikit ramuan V - spa pada tungku yangtelah siap dengan bara arang, atau masukkan sedikit ramuanratus atau 1  sachet ke dalam baskom keramik/kaca yang berisi
air panas.
2.  Letakkan baskon di  bawah kursi berlubang, duduklah tanpa pakaian dalam.
3.  Arahkan asap/uap pada bagian intim, gunakan sarung atau kain untuk mengurung asap/uap.
4.  Waktu pengasapan/penguapan antara 15-10 menit, setelah itu diteruskan dengan mandi.
5.  Gunakan secara berkala antara satu hingga dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal


INFO JENIS-JENIS RATUS 


BELI RATUS 

Redaksi Salon Indonesiablogspot

Tertarik Produk Anda di Publikasi

Hubungi:
Redaksi Salon Indonesia

Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Link Seputar Dunia Salon dari Indonesia

Salon
Make up Artist Indonesia
Produk
Kosmetik
SPA
Majalah
dll

Salon Indoneisa

Salon Indoneisa

Produk- Produk Salon

Travel Promo