Apa yang harus anda ketahui sebelum melakukan pemijatan ?

Apa yang harus anda ketahui sebelum melakukan pemijatan ?

a)  Refleksi dan relaksasi otot 
Refleksi dan relaksasi otot dilakukan dengan menyentuh,meraba dan menekan pada bagian-bagian tubuh sehingga dapat diketahui apakah ada yang memar, bengkak, nyeri, penggumpalan jaringan lemak atau selulit, tekstur kulit dan tonus susunan otot. Contohnya: Thrombo-Phlebitis  dan kondisi sejenis yaitu radang dari pembuluh darah vena. Kulit di  sekitarnya  tampak  kemerahan, panas, dan bengkak. Jika kulit sekitarnya disentuh, terasa lembek dan sakit. Jika terbentuk gumpalan darah beku di dalam vena, maka dengan
pemijatan gumpalan tersebut akan bergerak dan bisa
berakibat fatal (kematian) jika menggumpal di dalam vena.
b)  Temperatur Tinggi/Demam 
Tubuh dalam keadaan demam akan mengeluarkan toksin. Maka tidak dianjurkan melakukan pemijatan, karena akan memicu produksi toksin di dalam tubuh.
c)  Infeksi Penyakit Kulit
Penyakit kulit sejenis jerawat dan eksim tidak menular, bahkan akan sembuh dengan menggunakan minyak esensial lavender. Pijat dilarang untuk permukaan kulit yang menderita radang di bawah kulit seperti  bisul.
d)  Bekas Luka atau Operasi Baru
Bekas luka yang masih baru atau luka terbuka pada klien sebaiknya tidak dipijat pada bagian tersebut. 
e)  Kondisi Peradangan (Bursitis)
Gejala di bagian peradangan adalah warna kemerahan, terasa panas, lunak dan sakit jika disentuh dan sebaiknya bagian yang meradang tersebut dilarang dipijat.
f)  Kanker
Pijat yang lembut  bermanfaat bagi para pasien kanker. Produksi hormon  edorfin sebagai reaksi pemijatan, dapat meredakan rasa sakit yang disebabkan kanker.

Redaksi Salon Indonesiablogspot

Tertarik Produk Anda di Publikasi

Hubungi:
Redaksi Salon Indonesia

Link Seputar Dunia Salon dari Indonesia

Salon
Make up Artist Indonesia
Produk
Kosmetik
SPA
Majalah
dll

Salon Indoneisa

Salon Indoneisa

Produk- Produk Salon

Travel Promo