Pangkas Rambut terkena AIDS

Hati-hati, ke Salon atau Pangkas Rambut dapat Terinfeksi AIDS

Bagi kita semua, ke salon atau ke barber shop ( pangkas rambut ) pasti sering berkunjung ke sana untuk bercukur atau gunting rambut. Namun, apakah kita tidak menyadari akan kebersihan pisau cukur atau guntingnya?.
Di Ghana, sebuah negara di benua afrika, di temukan seseorang pria yang mengidap virus HIV penyebab AIDS, tapi pada kenyataannya dia tidak memakai narkoba dan belum pernah berhubungan seksual. virus tersebut diketahui bersemayam ditubuhnya ketika dia mendonorkan darahnya, dan setelah di periksa ulang dilaboratorium, darahnya terinfeksi virus yang belum ada obatnya itu.

Dan setelah di cek dan ricek secara detil informasi yang keluar dari mulutnya, maka diketahuilah bahwa dia pernah bercukur ke sebuah barber shop, dan mengalami luka di kepalanya, dengan ditunjukannya sebuah goresan kecil.
Salon, pangkas rambut atau barber shop memang sangat kita perlukan di kehidupan ini. Kalau tidak pernah ke salon, apa jadinya rambut kita?, yang jelas pasti akan panjang dan urak2an. Namun jika kegunaan salon dan barber shop berubah menjadi kerugian bagi tubuh kita, mungkin bagi sebagian dari kita jadi takut-takut buat mempercantik diri.
Penularan penyakit yang melalui perantara darah bukan hanya AIDS saja, tapi juga penyakit2 yang berbahaya lainnya seperti hepatitis. Bila penderita penyakit diatas mengguntingkan rambutnya di salon, kemudian si penggunting lalai lalu membuat luka kecil dan berdarah, otomatis virus yang ada di dalam darah akan menempel di mata pisau atau gunting.
Dan si tukang gunting membiarkan saja alat gunting rambutnya tanpa membersihkan lagi. Kemudian, datanglah kita buat bercukur/menggunting rambut dengan orang yang sama dan alat gunting yang sama, dan terjadi lagi kelalaiannya, cesss secara tidak sengaja dia melukai kepala kita,akhirnya virus pun masuk.
Namun hal tersebut diatas dapatlah kita cegah atau kita hindari dengan memberikan pengarahan pada tukang gunting untuk berhati-hati dalam menggunting, dan setelah menggunting berikan pula arahan untuk membersihkan alat-alat cukur dan guntingnya dengan alkohol.
oleh : Otoko Mae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahakan kirimkan ide/pertanyaan anda mengenai postingan salon yang baru saja anda baca.
gar blog ini tetap mengikuti perkembangan Salon-salon di Indoensia

Redaksi Salon Indonesiablogspot

Tertarik Produk Anda di Publikasi

Hubungi:
Redaksi Salon Indonesia

Powered By Blogger

Link Seputar Dunia Salon dari Indonesia

Salon
Make up Artist Indonesia
Produk
Kosmetik
SPA
Majalah
dll

Salon Indoneisa

Salon Indoneisa

Produk- Produk Salon

Travel Promo